Please Read !

Welcome to Vraschool blog,
Please LEAVE YOUR COMMENTS after you read article in here!!!!
And DON'T fORGET, Please give COMPLETE CREDITS if you want to reshare/reupload some article
Thanx u.....!

Rabu, 28 Maret 2012

Bunga Rambutan




Bantalan Jarum
            Hakea laurina sering disebut bantulan jarum.Bentuknya memang seperti bantal kecil untuk menancapkan jarum jahit.Orang yang suka menjahit,kadang memakai bantalan jarum.Kalau kita,kan,orang Indonesia yang biasa makan buah rambutan.Jadi,kita namai saja bunga rambutan.Cocok dengan warna merahnya dan bentuknya yang berambut.Rambut-rambut putihnya sebenarnya benang sari.
Dari Australia
            Bunga rambutan asli dari Australia bagian barat dan barat daya.Bunga ini juga sudah menyebar ke berbagai negara.Di,antaranya,Amerika dan Italia.Di Australia maupun di negara lain,bunga rambutan menghiasi taman dan jalan – jalan.
Bunga dan Lebah
            Bunga rambutan berdiameter sekitar 5 cm.Tidak hanya manusia yang kagum melihat bentuk dan warnanya.Burung dan lebah pun tertarik untuk mendatanginya.Apalagi,bunga ini cukup harum.
Tahan Dingin
            Saat musim gugur dan musim dingin,banyak tanaman yang tidak tumbuh.Tetapi,bunga rambutan justru mulai tumbuh pada musim gugur.Lalu,mekar pada musim dingin.Bahkan,bunga rambutan tahan sampai suhu -7 derajat Celcius.
Pohonnya 5 meter
            Pohon bunga rambutan bisa tumbuh mencapai sekitar 5 meter.Pohonnya seperti semak,penuh dengan daun – daunnya.Daun bunga rambutan juga cukup menarik.Warnanya hijau kebiruan.Bentuknya panjang meruncing.Kadang menggulung.Panjang daunnya sekitar 15 cm.
Sumber : Majalah BOBO

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan memberi komentar spam, atau komentar beserta link.