Please Read !

Welcome to Vraschool blog,
Please LEAVE YOUR COMMENTS after you read article in here!!!!
And DON'T fORGET, Please give COMPLETE CREDITS if you want to reshare/reupload some article
Thanx u.....!

Sabtu, 26 Mei 2012

Tidak Sesuai Aslinya

Baru ngumpul*sebenernya agak lama- sama temen jadi dapet yang kaya beginian. Emang apa sih? Oh iya,belum dikasih tau, "Fakta Cerita Dongeng".
Cerita dongeng yang dimaksud yang dari daerah barat, seperti cerita Princess or putri. Ternyata cerita yang biasa kita lihat di film cartoon anak, banyak yang dirubah dari cerita asli.

1. Cinderella
 a. Katanya ada Cinderella season 2. Ceritanya masih sambungan cerita pertama, saudara
tirinya Cinderella iri melihat Cinderella menikah dengan pangeran. Dia pun meminta pada orang sakti untuk membalikan keadaan. Waktu pun berputar ke masa lalu dan semua terbalik. Cinderella menjadi tokoh antagonis dan saudara tirinya menjadi tokoh protagonis. Cerita tetap berjalan seperti cerita yang pertama tetapi yang dipilih oleh pangeran adalah saudara tiri Cinderella. Saudara tiri Cinderella dan pangeran pun menikah tetapi gagal. Kenapa? Aku juga tidak tau karena temanku hanya cerita segitu
b. Ini bedan orang lagi yang cerita. Di dongeng aslinya, di akhir cerita Cinderella dan pangeran malah yang terlihat jahat. Mata ibu tiri dipatuk elak milik pangeran karena ketahuan berbohong*g tau bohong apa. Duh kejem banget, harusnya maafin aja yea...
 2. Snow White
Putri yang terlihat lemah lembut ini, ternyata berakhir juga mengerikan*g juga sih. Diakhir cerita sama dengan Cinderella, dia balas dendam dengan ibu tirinya. Dia memakaikan sepatu dari bara api di kaki ibunya dan mengutuk ibunya untuk menari terus.

3. Aurora
Jika dicerita dia tertidur karena terkena jarum/ sisir/ duri yang "keramat". Tapi aslinya dia tertidur karena kutukan penyihir. Suatu hari semua penyihir mendapat hadiah dari raja, hanya 1 yang tidak. Penyihir 1 ini g terima donk, dia pun mengutuk putri raja untuk tidur panjang.
4. Ariel "Little Marmaid"
Dari semua cerita putri yang kita lihat, semua berakhir gembira, menikah dengan pangeran idaman mereka. Tapi tidak untuk putri yang satu ini.
Neptunus mempunyai anak perempuan, Ariel. Ariel jatuh cinta dengan manusia. Karena sayang + untuk jaga-jaga, Neptunus meminta pada penyihir untuk melakukan "sesuatu". Ariel bisa bertemu dengan manusia yang dicintainya, dia dilindungi pisau yang telah disihir yang terletak dibelakang lehernya. Pisau tersebut dirancang untuk melindungi kerajaan laut dan Ariel. Tidak tau kenapa, Putri Duyung patah hati sama pangeran. Pisau yang udah diprogram*kaya robot aja- untuk melindungi pun menganggap  pangeran membahayakan. Tapi Ariel tidak sanggup untuk membunuh pangeran, dia pun bunuh diri. Aduh kasian, walaupun patah hati dia tidak balas dendam tapi mengorbankan dirinya T_T.
Semoga putri yang lain bisa mencontoh, Hha...
5. Tudung Merah
Beralih dari cerita kerajaan. Di cartoon yang kita lihat Tudung Merah berhasil mengalahkan srigala. Tapi di asalnya Tudung Merah mati, oh tidak....Dia diterkam, dicabik-cabik, dan dimakan oleh srigala.
6. Hasel dan Grasel
Seperti Tudung Merah, mereka juga dimakan oleh penyihir. Ini adalah cerita "kanibal" pertama yang didengar oleh anak-anak.

Haduh, betapa mengerikan dongeng sebelum tidur mereka. Untung yang ditampilkan di publik udah di edit. Fakta ini muncul saat  beberapa anak sedang kumpul bersama, jadi belum tentu benar, lagian ini cuma dongeng, hha.

Ingat! Slalu a,bil positifnya. Oke..oke

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan memberi komentar spam, atau komentar beserta link.